Menu Tutup

Agen Sportsbook, DraftKings Menandatangani Perjanjian NFLPA

Agen Sportsbook, DraftKings Menandatangani Perjanjian NFLPA

Kerja Sama Antara DraftKings dan NFLPA

Mitupo – Agen sportsbook terkemuka, DraftKings telah menandatangani kemitraan lisensi dengan NFL Players Association (NFLPA). Kerja sama ini akan memungkinkan perusahaan itu untuk memasuki ruang NFT yang digamifikasi. Daily Fantasy Sports (DFS) dan operator taruhan olahraga tersebut mengumumkan kesepakatan baru ini pada hari Selasa.

Meskipun pasar NFT sudah aktif dan berjalan, tetapi DraftKings belum memiliki “NFT gamified”. Ini adalah koleksi digital yang berisi kemiripan, gambar, dan nama pemain saat ini. Mereka dapat diperdagangkan dan digunakan untuk berbagai jenis kompetisi.

Berencana untuk meluncurkan NFT gamified tepat pada waktunya untuk awal musim NFL 2022-2023

DraftKings akan meluncurkan game bergaya fantasi menggunakan hak lisensi NFLPA. Ini akan memungkinkan pengguna untuk saling berhadapan menggunakan NFT. Operator berencana untuk meluncurkan NFT gamified pada waktunya untuk awal musim NFL 2022-2023.

Di masa depan, ada kemungkinan kompetisi berbasis NFT akan dikaitkan dengan platform fantasi yang ada yang dioperasikan oleh DraftKings. Elemen tertentu dari perjanjian ini bersifat eksklusif, tetapi tidak eksklusif untuk penggunaan NFLPA IP untuk penawaran NFT yang digamifikasi.

Tujuan Dari Kerja Sama DraftKings dan NFLPA

DraftKings Marketplace diluncurkan pada bulan Agustus dan memungkinkan pengguna untuk memperdagangkan barang koleksi yang menampilkan orang-orang seperti Derek Jeter, Tiger Woods, dan Tom Brady. Hingga saat ini, pasar telah memiliki lebih dari 120.000 perdagangan yang mewakili volume sekitar $20 juta.

DraftKings memutuskan untuk meluncurkan pasarnya setelah melihat waktu dan uang yang dihabiskan banyak pelanggannya untuk koleksi digital, kripto, dan teknologi selama pandemi COVID-19. Perusahaan percaya masuk akal untuk berekspansi ke NFT gamified dan tidak mengharapkan masalah peraturan saat menawarkannya di negara bagian tertentu.

Baca juga:  Caesars Sportsbook Menjadi Mitra Madison Square Garden

Berbicara tentang kolaborasi baru, kepala urusan bisnis dan penasihat umum NFLPA Sean Sansiveri mengatakan: “Saya sangat tertarik untuk melihat bagaimana NFLPA dan DraftKings memanfaatkan persimpangan yang berkembang antara olahraga dan game NFT.” Sansiveri percaya bahwa perluasan DraftKings di masa depan akan mencakup seluruh portofolio dari 87 mitra lisensi yang ada.

Persaingan Yang Akan Dihadapi DraftKings

Pihak lain sudah mulai menggunakan NFT terutama terkait olahraga untuk berbagai jenis kompetisi digital.

Sorare yang berbasis di Prancis menggabungkan kartu perdagangan NFT dengan kompetisi fantasi. Pada bulan September, Seri B berhasil mengumpulkan $680 juta, memberikan penilaian sebesar $4,3 miliar. Sekarang memiliki kantor di AS dan telah memulai diskusi dengan berbagai liga olahraga tentang kemungkinan kolaborasi di masa depan. Asosiasi Pemain MLS menandatangani kesepakatan lisensi dengan Sorare pada bulan Juli dengan bantuan dari OneTeam, pemimpin bisnis media digital NFLPA.

NFLPA dan NFL memiliki saham di Dapper Labs

Turner Sports memiliki penawaran yang memungkinkan orang untuk membeli dan menjual avatar berbasis NFT dan menggunakannya untuk berpartisipasi dalam kompetisi golf. Sementara itu, Dapper Labs telah mengeksplorasi penggunaan NFT dalam permainan arcade bola basket dan menyesuaikan diri dengan NFLPA dan NFL untuk penawaran All Day yang akan datang. Baik NFLPA dan NFL memiliki saham di Dapper Labs.

Meskipun membuat banyak kesepakatan yang terkait dengan NFT, NFL telah melarang tim untuk menjual sponsor atau iklan yang terkait dengan NFT, cryptocurrency, dan pertukaran crypto.