Menu Tutup

Flutter Akuisisi Operator Bingo Online Seharga $543 Juta

Flutter Akuisisi Operator Bingo Online Seharga $543 Juta

Tujuan Flutter Mengakuisisi Tombola

Mitupo – Flutter Entertainment telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi operator bingo online Tombola seharga £402 juta ($543 juta). Flutter mengumumkan berita akuisisi ini pada hari Kamis.

Kesepakatan itu diharapkan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2020.

Ini akan menjadi kesepakatan tunai untuk 100% saham Tombola. Kesepakatan itu diharapkan akan selesai pada kuartal pertama tahun 2020 sambil menunggu persetujuan dari Otoritas Perjudian dan Pasar Inggris.

Melalui akuisisi ini, Flutter ingin memperluas basis pelanggan rekreasionalnya dan menambahkan lebih banyak variasi ke lini produknya. Tombola telah berhasil mempertahankan basis pemainnya selama bertahun-tahun.

Kemitraan yang Menguntungkan Flutter

Peter Jackson, CEO Flutter Entertainment, berbicara tentang kegembiraan mencapai kesepakatan ini dengan operator bingo terkemuka di Inggris. Dia mengungkapkan kekagumannya atas keahlian produk Tombola, fokus game yang berkelanjutan, dan basis pelanggan yang sangat rekreasional. Jackson berkata: “Saya senang menggabungkan keahlian pemasaran digital Flutter dengan kemampuan operasional divisi Inggris & Irlandia Tombola.”

Flutter Entertainment memiliki beberapa merek perjudian besar di bawah payungnya, termasuk Paddy Power, Betfair, FanDuel, dan PokerStars.

Jackson juga menghargai komitmen Tombola untuk perjudian yang lebih aman. Operator bingo adalah yang pertama memperkenalkan setoran wajib dan batas taruhan. Flutter telah menjadi berita akhir-akhir ini karena alasan yang salah mengenai perjudian yang lebih aman. Merek Sky Betting & Gaming telah diselidiki oleh Komisi Perjudian Inggris (UKGC) setelah ditemukan bahwa penawaran Sky Vegas mengirim pesan pemasaran kepada individu yang dikecualikan dan orang-orang yang memilih keluar dari komunikasi pemasaran.

Baca juga:  PayPal Kenalkan Software Pemblokiran Transaksi Perjudian

Kesuksesan Tombola Sebagai Operator Bingo Online

Tombola telah aktif di pasar Inggris selama bertahun-tahun, dengan lebih dari 80% pendapatan operator berasal dari Inggris. Sekitar 16% dari pendapatannya berasal dari operasi di Spanyol dan Italia. Basis pemain bulanan rata-rata adalah sekitar 400.000 dan mempekerjakan lebih dari 700 orang.

Tombola adalah operator bingo online terbesar di Inggris, Spanyol dan Italia. Perusahaan yang berbasis di Sunderland menciptakan perangkat lunak dan permainan bingo asli melalui tim pengembangan internalnya.

Untuk tahun fiskal yang berakhir April 2021, Tombola memperoleh pendapatan sebesar £164 juta ($221 juta) dan laba bersih £9,4 juta ($12,7 juta). Tombola adalah salah satu dari sedikit operator yang berhasil memperoleh lisensi perjudian di Belanda pada bulan September. Dibuka untuk pertama kalinya pada 1 Oktober, sekarang sudah beroperasi di pasar yang baru diatur ini.